Cara Mengetahui iPhone Unlocked atau Locked


Siapa yang belum mengenal perangkat iPhone besutan Apple ini? Tentu hampir sebagian dari kita semua mengetahuinya. Namun mungkin sebagian dari anda pun juga mengetahui kalau perangkat iPhone kebanyakan Locked alias hanya operator yang dituju saja yang bisa menjalankan perangkat tersebut. Nah, untuk kali ini kami akan menyampaikan informasi seperti pada judul diatas yaitu tentang "cara mengetahui iPhone unlocked atau locked". Untuk itu anda bisa melihat info selengkapnya yang dapat anda simak dibawah ini.

Nantinya akan ada 3 cara untuk mengetahui apakah perangkat iPhone tersebut unlicked atau locked. Dan untuk sebelum mencoba ketiga cara tersebut perlu anda ingat dan catat beberapa hal untuk menentukan apakah iPhone tersebut locked atau tidak.

Selain itu jika anda membeli smartphone iPhone melalui operator seluler, maka secara otomatis kalau iPhone tersebut sudah Locked. Namun berbeda lagi jika anda membeli iPhone secara langsng di Apper Store maka anda tentu saja bisa memasukkan SIM card dari operaor seluler yang anda kehendaki dengan arti kalau perangkat tersebut sudah unlocked.

Cara Mengetahui iPhone Unlocked atau Locked

Berikut adalah bagaimana langkah untuk mengecek melalui 3 cara dibawah ini? Silahkan anda simak info selengkapnya.

  • Melalui SIM Card

Cara paling mudah untuk mengetahui locked/unlocked status adalah dengan mengeluarkan SIM card dan memasukkan SIM card lain keluaran operator yang berbeda. Setelah menunggu beberapa saat, Anda bisa melihat iPhone bisa menerima layanan opsel atau tidak. Jika bisa menerima artinya iPhone tersebut telah unlocked.

  • Melalui layanan web

Jika tidak punya SIM card cadangan, Anda bisa menggunakan layanan IMEI web info untuk mengecek status iPhone.

- Tekan *#06# di iPhone untuk mengetahui IMEI number. Jika tidak berhasil, coba cek di iTunes, bagian belakang iPhone atau di slot SIM card.

- Bukalah iPhone IMEI checker. Masukkan IMEI code, tekan enter. Tunggu beberapa saat hingga server selesai mengecek IMEI number. Saat proses selesai, Anda akan bisa mendapatkan status unlock dengan beberapa informasi tambahan.

- Website IMEI checker ini memiliki aturan batasan IP dan jika Anda kesulitan mengecek IMEI number iPhone, Anda bisa menggunakan proxy atau VPN. Situs EMI tersebut juga bisa dipakai untuk mengecek status unlock iPhone berdasar serial number (contoh: F19JP29BDTWF)

  • Melalui iTunes Restore

Cara terakhir untuk mengetahui status locked/unlocked dari iPhone adalah dengan mereset factory setting ke default dan merestore iPhone via iTunes, tentu saja setelah terkoneksi dengan komputer via kabel USB. Jika Anda melihat pesan ‘Congratulations, your iPhone is unlocked’, artinya iPhone yang Anda pakai bisa menerima sembarang SIM card dari opsel manapun.

Hallo Sobat Nabire Club
Hallo Sobat Mannulis, Bagaimana Tanggapan Sobat Tentang Postingan Ini.?

Posting Komentar